Fakta Mengenai Banjir di Jakarta Pada Awal Tahun 2020

JakartaIbu Kota Indonesia diterjang Banjir diawal tahun 2020. Puluhan ribu warga yang terkena dampak banjir harus mengungsi ke beberapa tempat ataupun beberapa daerah dan sejumlah orang meninggal dunia karena Banjir.

 

Guberner DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan intruksi untuk para jajarannya guna mengatasi banjir yang sedang melanda Kota Jakarta. Karena baginya, Keselamatan warga menjadi hal yang paling utama.

” Karena itu saya memberikan intruksi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk langsung turun tangan, datangi kantor kelurahan terdekat,bekerja dibawah koodrinasi para lurah untuk membantu menyelamatkan warga kita.” perintah Anies dalam pesan suara, disampaikan Humas Pemprov DKI

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan perkantoran hingga gedung sekolah disiagakan untuk pengungsian. Anies Meminta warga melaporkan kebutuhan mereka, terutama untuk evakuasi lewat nomor 112 atau langsung ke kelurahan setempat untuk lebih mudah dan dekat.

Awal 2020, Jakarta Banjir

“Seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta bersiaga. Faktanya banjir tidak hanya berada di Jabodetabek, tetap berada di berbagai wilayah di Jakarta. Kami ambil sikap bertanggung-jawab, semua yang menjadi kebutuhan dasar untuk keselamatan dalam kondisi banjir akan kami tanggulangi.” kata Anies.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *