Pemerintah Sepakat Memberikan Insentif Bulanan Maksimal Rp 15 Juta kepada Tenaga Medis

Jakarta – Presiden Joko Widodo (JOKOWI) akan merealisasikan janjinya untuk memberikan insentif kepada pada Dokter hingga Perawat. Banyak yang memandang Dokter hingga Perawat adalah Pahlwan dalam perang melawan wabah VIRUS CORONA (Covid-19).

Beliau mengatakan, Pemerintah telah sepakat akan memberikan insentif bulanan. Mereka yang mendapatkan insentif ini mulai dari Dokter Spesialis, Bidan, Perawat hingga Tenaga Medis lainnya.

“Pada Kesempatan ini, kemarin kita telah rapat dan telah diputuskan setelah dihitung MENKEU bahwa akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis. Dokter Spesialis Rp 15 Juta, Dokter umum dan Dokter Gigi Rp 10 juta, Bidan dan Perawat Rp 7,5 Juta dan Tenaga Medis lainnya Rp 5 Juta.” Ujarnya usai mengunjungi Wisma Atlet, Senin (23/3/2020).

Hasil gambar untuk tenaga medis indonesia corona

 

Tak hanya itu, Pemerintah juga memberikan santunan kematian sebesar Rp 300 Juta bagi tenaga medis yang gugur. Sederet Insentif itu hanya berlaku untuk daerah yang sudah berstatus tanggap darutat.

Jokowi juga menyampaikan Duta Cita terhadap tenaga medis yang telah gugur saat berjuang menangani pasien COVID-19. Dia berharap yang terbaik untuk Almarhum maupun keluarga yang ditinggalkannya.

 

“Saya ingin sampaikan ucapan Duka Cita Mendalam atas berpulangnya dokter perawat dan tenaga medis, yang telah berpulang ke Allah SWT. Mereka berdedikasi, berjuang sekuat tenaga, dalam rangka menangani virus corona ini. Atas nama Pemerintah, Negara dan Rakyat, saya ingin mengucapkan terimakasih atas perjuangan beliau-beliau dalam rangka mendedikasikan dirinya.” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *