ZonaKepo, — Kebakaran Hutan di China Merenggut 19 Nyawa ( 18 Orang Petugas Pemadam Kebaran dan 1 Orang Polisi hutan ) yang sedang berjuang menghadapi kebakaran hutan di wilayah barat daya China pada Selasa (31/03).

 

Kebakaran itu dimulai di wilayah Xichang diProvinsi Lingshan bagian barat daya pada Senin (30/3) kemarin sekitar pukul 15:00 waktu setempat.

Lebih dari dua ribu petugas penyelamat diterjunkan ke lokasi untuk mengatasi kobaran si Jago Merah,pemadaman yang dibantu oleh Helikopter masih berlangsung hingga Pagi Hari ini.

 

“Kebakaran ini secara langsung mengancam keselamatan kota Xichang”, kata Pemerintah Kota Xichang dalam sebuah pernyataan melalui media sosial Weibo,sebagaimana dilansir AFP.

 

 

 

Pejabat setempat mengirim lebih dari 140 Mobil Pemadam Kebarakan, 4 Helikopter dan hampir 900 Petugas Pemadam Kebarakan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Sementara itu,sebanyak 1.200 penduduk setempat telah di evakuasi oleh aparat di lokasi kejadian.

Dari tayangan di televisi menunjukkan api yang berkobar terlihat berada di pegunungan diatas Kota Xichang di Provinsi Sichuan. Kepulan asap mengubah langit menjadi Oranye.

 

 

 

 

 

Asap tebal mengepul diatas bangunan dan jalan kota yang memiliki penduduk sekitar 700.000 orang.

 

Sebelumnya, beberapa kebakaran hutan terjadi di prefektur yang sama dalam beberapa hari terkahir, sebagaimana dilaporkan kantor Berita Xinhua.

 

Pada April 2019 lalu , 27 Petugas Pemadam kebakaran tewas dalam kebakaran hutan besar di Kabupaten Muli di prefektur yang sama. Saat itu, pihak berwenang mengerahkan 700 petugas pemadam kebakaran ke lokasi kejadian tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *